MTs Negeri Pematangsiantar Utus Peserta ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar (humas). MTs Negeri Pematangsiantar mengutus enam siswa terbaiknya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Pematangsiantar yang diselenggarakan di MAN Pematangsiantar pada hari ini, Selasa (2/7). Adapun peserta yang diutus oleh MTs Negeri Pematangsiantar adalah sebagai berikut : untuk mata pelajaran Matematika yaitu Dysti Adelia dari kelas 8-2 dan Yufika Septia Citra Sinaga dari kelas 8-4, mata pelajaran IPA yaitu Reyhan Dwitama dari kelas 8-3 dan Rafika Zulaika Siregar dari kelas 8-1, dan mata pelajaran IPS yaitu Aiyella Zahra dari kelas 8-4 dan Amalia Rahma Uly Purba dari kelas 8-5.
Para siswa ini dibimbing oleh guru-guru berpengalaman. Untuk mata pelajaran Matematika, dibimbing oleh Bapak Jumadi, S.Pd, M.Si. Mata pelajaran IPS dibimbing oleh Ibu Ermiwati Marpaung, S.Pd, dan mata pelajaran IPA dibimbing oleh Ibu Resvi Arni Areka, S.Pd. Salah satu pembimbing KSM, Resvi Arni Areka, S.Pd, menyatakan bahwa persiapan tahun ini sudah dimulai sejak bulan Maret. “Alhamdulillah, siswa kita sudah mengikuti try out yang dilaksanakan oleh POSI yang bekerjasama dengan KANWIL Sumatera Utara,” ujarnya.
Selain itu, di sekolah juga diadakan bimbingan khusus untuk siswa yang mewakili bidang Matematika, IPA, dan IPS mulai dari tanggal 12 Juni hingga 27 Juni. “Harapannya, untuk KSM tingkat MTs yang akan dilaksanakan besok, siswa kita dapat meraih peringkat pertama di semua bidang lomba yang diikuti, baik individu maupun regu,” tambah Resvi. Lebih lanjut, Resvi berharap siswa-siswi terbaik MTs Negeri Pematangsiantar tidak hanya dapat mewakili kota, tetapi juga tingkat Provinsi Sumatera Utara. “Amin,” tutupnya.
Dalam semangat mendukung para siswa yang akan berlaga di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Pematangsiantar, Kepala MTs Negeri Pematangsiantar, Nurhayati, S.Pd.I, M.Pd, juga menyampaikan pesan melalui grup WhatsApp keluarga besar MTs Negeri Pematangsiantar. Pesan beliau sebagai berikut: “Bapak ibu, hari ini anak-anak kita akan berjuang di ajang kompetisi KSM. Untuk membantu kelancaran dan kesuksesan mereka, saya himbau seluruh dewan guru dan staf pegawai berfadilah fatiha untuk kita hadiahkan kepada mereka. Perjuangan manusia tiada daya dan upaya kecuali Allah berkehendak. Maka mari kita gedor langit untuk meminta segala kebaikan datang kepada kita. Target kita tingkat nasional. Aamiin ya Allah 🤲.”
Pesan ini menekankan pentingnya doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar madrasah agar para siswa dapat tampil maksimal dan meraih hasil terbaik. Kepala madrasah juga mengingatkan bahwa usaha manusia harus selalu dibarengi dengan doa dan tawakal kepada Allah SWT. Semoga dengan doa dan dukungan yang diberikan, para siswa MTs Negeri Pematangsiantar dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi KSM dan berhasil mencapai target untuk bersaing di tingkat provinsi maupun nasional nanti. (humas)